Membuat banner untuk tujuan promosi di media sosial Instagram, tentu harus dikemas unik dan semenarik mungkin secara visual. Apabila Anda kemas asal-asalan, tentu akan berdampak buruk pada brand/bisnis Anda atau tidak memberikan dampak apapun. Nah, untuk mendapatkan banner sesuai keinginan berikut kami informasikan tips dan trik bikin banner agar hasilnya bagus dan menarik.
Kita perhatikan saat ini social media, seperti Instagram dipenuhi banner promosi. Tidak sedikit pula kita melihat bannernya berkualitas rendah. Alhasil masyarakat atau public tidak meresponnya secara positif atau tidak tertarik untuk membacanya.
Padahal dalam hal ini, kemunculan banner harus dapat mengesankan audience untuk membaca dan tertarik untuk menelisik lebih dalam.
Jika Anda masih bingung atau kesulitan membuat banner yang bagus dan mampu menarik perhatian, bisa gunakan jasa desain banner online yang terpercaya. Namun tidak ada salahnya Anda mengetahui beberapa tips dan trik bikin banner yang bisa membantu memberikan gambaran desain banner yang tepat.
Buat Banner Online Sederhana, namun Menarik
Saat membuka beranda di Instagram, otak kita akan dikacaukan oleh begitu banyak foto, gambar dan informasi. Tingkat minat pada foto atau gambar yang diunggah sangat rendah. Alasannya karena semakin sulit untuk mengetahui di mana, apa, siapa dan bagaimana harus memulai membaca elemen-elemen yang dilihat.
Oleh sebab itu, buatlah banner yang sederhana. Artinya tidak perlu terlalu banyak kalimat dan warna banner selaras dan nyaman dilihat. Masukkan foto dan teks yang benar-benar penting.
Objektif dalam Teks
Sama halnya seperti sebuah gambar, teks juga harus objektif dan to the poin atau langsung cantumkan apa yang Anda promosikan atau tawarkan. Gunakan kata-kata yang tepat dan pilih ukuran font dalam banner yang sesuai.
Anda bisa menggunakan judul, subtitle atau tombol untuk mengajak atau pengunjung bertindak. Hindari menulis menggunakan banyak warna font,.Karena hal ini bisa membuat pengunjung sulit membaca.
Gunakan Margin
Margin adalah garis batas atau tepi yang terdapat pada desain banner. Margin ini dibutuhkan agar desain yang dibuat posisinya proporsional atau tidak miring. Apalagi jika banner yang dibuat untuk dicetak maka di bagian pinggir/tepi banner akan diberi lubang untuk mengikat tali saat dipasang.
Perhatikan Urutan Informasi
Tujuan banner dibuat adalah untuk menyampaikan informasi, jadi gunakan kalimat yang baik dan berurutan. Masukkan informasi yang penting yang mampu merangkum informasi lainnya. Misalnya: apabila Anda menjual berbagai macam barang yang didiskon, bisa gunakan kalimat “diskon special berbagai aksesoris”.
Gunakan Gambar atau Foto Berkualitas Tinggi
Menyisipkan gambar di banner bukanlah hal wajib namun Gambar atau foto bisa berbicara lebih dari seribu bahasa. Jadi Anda tidak perlu menjelaskannya menggunakan kalimat panjang. Namun dengan catatan Anda harus membuat foto atau gambar dengan cermat dan teliti.
Apabila menggunakan gambar, maka pilihlah yang berkualitas tinggi. Selain itu gunakan gambar yang relevan dengan produk, jasa atau acara yang dipromosikan.
Jaga Elemen-elemen pada Banner Tetap Selaras
Banner yang berantakan tentu membuat orang malas untuk melihat dan membacanya. Apabila sesuatu dikemas secara selaras bisa menjadi representasi keprofesionalan Anda dalam berbisnis. Jadi cobalah menjaga elemen-elemen dalam banner selaras.
Itulah tips dan trik bikin banner yang unik dan menarik. Apabila Anda kesulitan mendesain banner yang tepat dan selaras, solusinya gunakan jasa desain banner online vilook.id yang sudah memiliki segudang pengalaman dan tim yang ahli di bidangnya.