Panduan Membuat Desain Company Profile

Panduan Membuat Desain Company Profile

Panduan Membuat Desain Company Profile

Menurut Kriyantono (2012:239) Profil Perusahaan (Company Profile) adalah produk tulisan praktisi Public Relations yang berisi gambaran umum perusahaan. Perusahaan bisa memilih poin-poin apa saja yang ingin disampaikan secara
terbuka kepada publiknya. Dan secara garis besar Company Profile merupakan dokumen yang berisi identitas, visi dan misi, serta deskripsi produk, dan layanan perusahaan. Jika perusahaan anda memiliki Desain Company Profile yang
menarik, hal itu bisa menjadi salah satu strategi pemasaran yang bagus bagi brand usaha anda.

   

Pada era digital yang sudah berkembang pesat, tentunya akan memungkinkan muncul persaingan dalam dunia digital marketing saat ini. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana panduan awal sebelum membuat Company Profil diantaranya:

1.Tentukan Desain Company profile Yang anda buat.
Pada tahap awal, tentukan seperti apa model desain yang akan anda buat, karena desain termasuk tampilan yang nantinya akan dinilai dan dilihat oleh masyarakat, dengan memiliki tampilan desain yang baik, hal itu akan membuat konsumen/pelanggan tertarik untuk membeli produk/brand anda.


2.Tentukan Apa saja Informasi Yang Ingin Disampaikan.

Tentukan hal apa saja yang ingin disampaikan seputar informasi perusahaan, apa saja hal yang menurut anda perlu disampaikan agar masyarakat mengetahui serta memudahkan mereka untuk membaca dan memahami perusahaan. Mungkin anda bisa menyampaika seputar sejarah berdiri nya perusahaan, biodata karyawan, testimoni produk, dan lain sebagainya.


3.Cantumkan Visi dan Misi Perusahaan.

Pada dasarnya setiap perusahaan pasti memiliki visi dan misi yang dibuat, dengan mencantumkan visi dan misi pada company profile, hal ini dilakaukan agar masyarakat memahami tujuan dari sebuah perusahaan diciptakan.


4.Tentukan Produk dan Jasa Yang akan Dicantumkan.

Misal, perusahaan anda bergerak dibidang kosmetik maka produk yang anda tampilkan adalah berbagai macam produk kosmetik (kecantikan), anda bisa jelaskan secara singkat dan jelas, tentang produk yang anda jual. Maka konsumen pun akan mengerti dan memahami apa yang anda sampaikan serta produk apa yang akan anda cantumkan pada Company Profille.


5. Mintalah Saran atau Masukan Kepada Partner Anda

Ketika anda merasa bingung, apakah desain company profile yang anda buat sudah sesuai dengan apa yang dimiliki perusahaan, jangan sungkan untuk meminta saran serta masukan kepada partner atau teman anda, dengan meminta saran akan membantu anda untuk mengkoreksi apa yang perlu di rubah dan ditingkatkan.


Nah itulah beberapa panduan atau langkah awal membuat Company Profile, semoga bermanfaat ya.

Jika anda tertarik untuk membuat desain Company Profile, Vilook.id bisa membantu anda membuat desain Company Profile yang menarik, anda bisa
kunjungi laman website kami Vilook.id atau hubungi kontak CS kami  081111515199 atau kunjungi @Vilook.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us