Membuat Feed Instagram Nyambung Menggunakan Bantuan Aplikasi

Membuat Feed Instagram Nyambung Menggunakan Bantuan Aplikasi

Sekarang banyak orang yang menggunakan instagram untuk mencari penghasilan tambahan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena sudah terbukti Instagram membuka peluang untuk siapapun bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah atau endorse. Sosial media yang satu ini juga banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk memperkenalkan/menjual produk atau jasa bisnisnya.

Tidak heran, banyak yang berlomba-lomba membuat feed Instagram yang unik dan menarik perhatian banyak pengguna Instagram. Salah satunya adalah Feed Instagram nyambung atau selaras bisa sangat menarik dan membuat tampilan lebih rapi dan nyaman dilihat. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan jasa desain feed Instagram.

Jika Anda ingin mencoba sendiri membuat feed Instagram yang nyambung bisa ikuti tips caranya dengan bantuan aplikasi yang akan kita bahas berikut ini.

Membuat Feed Instagram yang Nyambung Menggunakan Canva

Berikut langkah-langkah membuat feed Instagram yang nyambung menggunakan aplikasi Canva yang bisa Anda coba ikuti.

Membuat Grid

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur, salah satunya adalah fitur grid. Dengan fitur ini Anda bisa mengubah tampilan feed Instagram terlihat nyambung. Ikuti caranya di sini ya.

  • Pertama-tama buat kanvas baru di aplikasi Canva. Caranya: klik “buat desain” lalu pilih “custom design”.
  • Pilih dimensi yang sesuai untuk Instagram, yaitu: 1080 x 1080 pixel (satu foto). Karena satu baris Instagram terdiri dari tiga buah foto, maka lebarnya 3240 pc. Untuk tinggi kanvas bisa disesuaikan dengan post yang akan Anda buat.
  • Setelah masuk ke halaman atau menu edit gambar, lalu klik “elements’ dan cari “grids”. Selanjutnya pilih ‘see all’.
  • Kemudian Anda bisa memilih bentuk grid yang sesuai dengan keinginan. Misalnya: jika Anda ingin membuat foto menyambung sebanyak Sembilan postingan, maka bisa pilih grid yang 3×3.
  • Setelah memilih bentuk grid, lanjutkan dengan klik dua kali dibentuk grid.

Membuat Template

Langkah selanjutnya adalah membuat kisi agar Anda bisa menentukan di mana postingan yang akan terpotong. Nah, agar kisi tidak mengganggu Anda bisa menghapusnya. Untuk membuat kisi bisa menggunakan bantuan grid yang sudah Anda pilih sebelumnya. Berikut adalah caranya.

  • Cara membuat garis kisi adalah klik ‘element’ lalu pilih ‘line’.
  • Lanjutkan dengan memilih model garis, lalu tarik (mengikuti batas grid).
  • Apabila garis grid sudah terbentuk, Anda bisa menghapus grid.

Membuat Konten

Nah, sekarang Anda sudah bisa memasukkan foto atau gambar dan tulisan di kanvas yang sudah dibuat sebelumnya. Anda bisa menggunakan fitur-fitur yang sudah disediakan Canva agar desain feed Instagram lebih menarik dan cantik. Posisikan foto atau gambar agar terlihat menarik dan nyambung walaupun gambarnya terpotong.

Selesai sudah! jangan lupa menghapus kisi garis dan download gambar. Agar tidak pecah saat diunggah ke Instagram saat mendownload pilih yang kualitasnya tinggi.

Membuat Feed Instagram Yang Nyambung Menggunakan Pine Tool

Lalu, bagaimana caranya membuat feed Instagram nyambung menjadi sembilan bagian? untuk cara ini, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Pine Tool. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini!

  • Masuk ke website Pine Tool.
  • Lalu klik ‘image’ yang letaknya di menu sebelah kiri.
  • Lalu pilih ‘split image’.
  • Kemudian upload foto yang sudah selesai Anda buat dan potong menjadi beberapa bagian. lalu klik ‘pilih file’ di input image.
  • Klik ‘option’ dan ‘both grid’.
  • Isi foto sejumlah postingan yang Anda inginkan. Apabila horizontal maka jumlahnya tiga.
  • lalu klik ‘split image’ dan lanjutkan mendownload.

Selesai sudah! Anda bisa mengunggah satu persatu foto. Itulah cara membuat feed Instagram nyambung menggunakan apikasi. Anda juga bisa menggunakan jasa desain konten social media yang terpercaya dan ahli di bidangnya, salah satunya adalah vilook.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us