Label kemasan merupakan media yang berisi informasi berupa nama, merek produk, komposisi, tanggal kedaluwarsa, yang intinya menyampaikan informasi seputar branding produk. Label menjadi salah satu faktor penting untuk brand produk yang anda miliki. Label biasanya terdapat pada produk minuman, kopi, dan detergen dalam bentuk botol. Material label dibuat agar tidak mudah lepas, rusak, atau luntur.
Kamu sedang mencari jasa pembuatan desain label kemasan? Mau desain label kemasan produk kamu jadi lebih keren?, jika kamu tertarik untuk menggunakan jasa kami, Vilook.id bisa membantu kamu untuk membuat desain label kemasan yang menarik lho! Berikut beberapa portofolio hasil desain label kemasan yang dibuat oleh tim Vilook.id.
Untuk informasi lebih lanjut hubungi kontak CS kami +6281111515199 atau kunjungi Instagram kami @Vilook.id
Hai hai Sobat Vilook! Jika Anda memiliki sebuah produk pastinya membutuhkan sebuah desain kemasan. Desain Kemasan memiliki beragam jenis, bentuk dan ukuran, dan setiap bentuk dan ukuran pastinya memiliki fungsinya tersendiri. Apa saja Jenis – Jenis Kemasan Tersebut dan apa saja fungsinya? Berikut akan kami bahas pada Macam – Macam Jenis Design Kemasan yang Perlu Kamu Ketahui. 1. Design Kemasan Box Jenis Kemasan box biasanya banyak digunakan oleh berbagai produk karena kemasan jenis ini cukup multifungsi dan cocok untuk berbagai macam produk baik makanan, maupun barang. Jenis design kemasan ini biasanya memiliki 6 sisi design di bagian depan, samping, atas, dan bawah. 2. Design Kemasan Standing Pouch Berikutnya adalah jenis kemasan berupa standing pouch Jenis kemasan ini biasanya memiliki penyangga untuk berdiri di bagian bawahnya dan banyak digunakan oleh produk makanan ringan karena bentuknya yang simple dan mudah dibawa kemana mana serta mudah untuk mengambil makanan. Jenis kemasan ini biasanya hanya memiliki 2 sisi design di depan dan belakang, Bagian depan yang terdiri dari nama produk dan bagian belakang yang terdiri dari informasi produk tersebut. 3. Design Kemasan Cup Design Kemasan Cup biasanya terbuat dari plastik ataupun karton tahan air jenis kemasan ini banyak digunakan oleh produk minuman dan eskrim namun beberapa makanan ringan juga ada yang menggunakan kemasan ini. Design Kemasan ini biasanya hanya terdiri dari 1 sisi design yang melingkar yang terdiri dari nama produk dan informasi produk 4. Design Kemasan Pouch Berbeda dengan standing pouch, Jenis kemasan ini tidak memiliki penyangga dibagian bawahnya jenis kemasan ini banyak sekali digunakan oleh produk makanan ringan karena sifatnya yang mudah dibawa bawa dan biaya produksinya yang terbilang cukup murah. Design Kemasan ini hanya terdiri dari 2 sisi design di bagian depan dan belakang. 5. Design Kemasan Botol Selanjutnya adalah design kemasan Botol Berbeda dengan Cup jenis kemasan ini mudah dibawa kemana mana tanpa takut air ataupun sesuatu didalamnya akan tumpah. Jenis Kemasan ini banyak digunakan oleh produk minuman yang ada pada supermarket ataupun minimarket jenis kemasan ini biasanya terbuat dari plastic. Design kemasan ini hanya memiliki 1 design kemasan yang melingkar sama seperti cup. Nah tadi itu Macam – Macam Jenis Design Kemasan yang Perlu Kamu Ketahui. Design Kemasan ternyata memiliki kegunaan dan fungsinya masing masing ya. Jadi pastikan Jenis Design kemasan yang kamu pilih cocok dengan produkmu ya Oleh Karena itu Jika ingin membuat Design Kemasan yang menarik , jangan ragu untuk konsultasikan dengan Tim Kami ya 😊 Kontak Kami : WhatsApp : 0811 1515 199 Instagram : @vilook.id Webiste : vilook.id
Apakah Anda sedang bingung mencari ide membuat desain kemasan produk yang bagus, unik dan menarik? Atau malah tidak memiliki keahlian dalam bidang desain? Solusinya bisa gunakan jasa desain packaging yang memang ahli. Membuat desain kemasan produk yang bagus, unik dan berbeda dengan dari yang lain bukanlah hal yang mudah. Padahal kemasan fungsinya sangat penting. Bukan hanya menjaga produk tetap aman namun dapat mempengaruhi trafik penjualan. Hal ini bukan tanpa sebab, karena umumnya orang melihat suatu produk berawal dari bagaimana produk tersebut dikemas. Apabila dikemas dengan menarik, maka semakin banyak pula orang yang penasaran dan tertarik untuk membelinya. Mungkin di antara pembaca masih ada yang bertanya-tanya mengenai seberapa penting desain kemasan produk, sampai banyak yang menyarankan menggunakan layanan jasa desain packaging yang ahli dan profesional? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini! Tujuan Desain Kemasan Produk Desain packaging bertujuan atau berfungsi untuk membungkus dan melindungi produk agar kualitasnya tetap terjaga. Tidak hanya itu, tapi juga dijadikan media untuk mempromosikan sebuah produk. Makanya, mengapa desain kemasan harus memiliki tampilan visual yang keren. Beberapa fungsi desain packaging, yaitu sebagai media untuk komunikasi, sebagai identitas produk, simbol estetik, company, dan brand image. Aturan Yang Harus Dipahami Dalam Membuat Kemasan Produk Namun untuk membuat desain packaging produk Anda menarik minat pembeli bukanlah hal yang sederhana. Terdapat beberapa aturan yang harus dipahami terlebih dahulu, yaitu: Sederhana Dan Jelas Walaupun bentuk dan desain kemasan sederhana namun tetap harus memperlihatkan ciri khas. Bisa dari warna, bentuk atau tipografi. Kesederhanaan adalah hal yang penting karena Anda hanya memiliki waktu 5 detik untuk menari perhatian. Keunikan desain harus dibarengi dengan informasi produk yang jelas. Jujur Ketika Anda melihat gambar cokelat meleleh diselimuti roti tentu tergiur untuk mencicipinya. Tapi apa yang terjadi jika kenyataannya lain? Saat dibuka ternyata bukan cokelat, namun butiran meses cokelat. Pasti semua pembeli akan kecewa. Hal ini berhubungan dengan kejujuran produk. Membuat produk terlihat lebih baik adalah hal yang wajar. Namun jika berlebihan dan tidak masuk akal bisa membuat konsumen kecewa. Jika hal ini terjadi berdampak pada penilaian citra brand/merek. Keaslian Apabila produk memiliki ciri khas, maka bisa membuat pembeli mengingatnya. Ciri khas tergantung bagaimana kreativitas dan eksplorasi digital creative agency. Apakah mereka mampu membuat desain yang baru atau memodifikasi desain yang sudah ada. Self Impack Produk tidak akan pernah terlihat sendiri, karena disusun bersama produk lain di rak. Hal ini menjadi tantangan para creative design untuk membuat desain yang menonjol, berbeda dari yang lain. Digunakan Untuk Jangka Waktu Panjang Konsep design kemasan yang bagus adalah yang bisa memungkinkan digunakan jika ada variasi baru. Misalnya, Anda menjual minuman rasa mangga, lalu beberapa bulan kemudian mengeluarkan rasa alpukat. Berarti harus membuat desain kemasan yang baru dengan gambar alpukat. Jangan sampai perbedaan desainnya berbeda jauh. Karena bisa-bisa pembeli bingung apakah kedua varian tersebut masih produk yang sama atau tidak. Desain Yang Praktis Bukan hanya dari packagingnya saja, sifat praktis juga harus ada di ukuran, bentuk dan fungsi kemasan tersebut. Produk harus mudah dibawa, digunakan dan disimpan. Dari pembahasan diatas sudah dapat dibayangkan proses mendesain packaging produk harus dilakukan oleh ahlinya. Dalam hal komersial, digital creative agency tidak hanya mengedepankan sisi keindahan saja, namun lebih dari itu, harus menghasilkan desain yang mampu menarik banyak konsumen. Jika Anda memerlukan jasa desain kemasan produk yang profesional, vilook.id bisa menjadi referensi pilihan tepat. Tersedia tiga pilihan paket desain kemasan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari advance, ekstra, dan ultimate. Untuk mengetahui lebih lengkap bisa cek di halaman service di website ini.
Punya usaha di bidang kuliner? Anda wajib pertimbangkan desain kemasannnya! Yuk, simak 3 ide desain logo kemasan minuman, makanan, dan paper bag yang sesuai usahamu! Setiap bidang usaha, pastinya harus memikirkan dari berbagai sudut pandang secara detail. Misalnya usaha di bidang kuliner, Anda wajib memperhatikan berbagai aspek. Mulai dari rasanya, takarannya, harga, bahan yang dibutuhkan, hingga model kemasan. Kemasan bisa jadi salah satu hal faktor yang dapat meningkatkan performa penjualan. Kemasan yang dibuat dengan bahan berkualitas dan desain yang menarik bisa jadi salah satu daya tarik utama! Untuk itu, ada baiknya Anda pertimbangkan dengan serius setiap kemasan yang mau Anda gunakan, mulai dari kemasan box, standing pouch, jar, botol, dan desain kemasan lainnya. Desain yang selaras dengan logo dan setiap item yang dipasarkan pastinya menambah ketertarikan dan daya jual produkmu. Yuk, simak 3 ide desain kemasan atau desain packaging yang menarik untuk bisnismu! 3 Ide Referensi Desain Logo Kemasan Makanan Mau tau desain apa saja yang cocok untuk bisnis kuliner yang kamu miliki? Simak referensinya berikut ini! 1. Desain Sederhana dengan 1 Warna Menonjol Terlihat tidak berlebihan, namun desain packaging ini tetap menarik untuk dipasarkan. Menggunakan warna yang identik dengan food wrapping / packaging. Membedakan warna pada setiap bagian kemasan, menandakan bahwa produk tersebut merupakan produk dengan ciri khas restoran-mu. Gunakan desain logo brand pada setiap kemasan agar selaras dan gunakan tambahan ornamen desain simple lainnya pada setiap kemasan. 2. Desain Warna Monochrome Warna monochrome memang jadi salah satu pilhan warna terbaik! Desain kemasan seperti ini terlihat unik sekaligus eksklusif. Jika kamu ingin menampilkan desain yang elegan, warna monochrome cocok jadi referensi pilihan. Cukup tambahkan sedikit desain yang menonjol agar desain packaging bisa terlihat eye catching. Seperti pada contoh desain di atas, kamu bisa tambahkan sentuhan warna yang kontras untuk font dan desain lainnya. 3. Desain dengan Warna Cerah Warna yang cerah memang bisa menggugah selera. Banyak restoran yang menggunakan desain warna kuning, merah, dan orange untuk setiap desain produk atau kemasannya. Kemasan dibidang kuliner bisa terlihat menarik, unik, dan menggugah selera. Tampilan desain yang fun juga bisa terlihat dengan menggunakan desain kemasan berwarna cerah. Itulah 3 Ide Referensi Desain Logo Kemasan Makanan. Apabila Anda kesulitan membuat desain kemasan yang tepat dan selaras, solusinya gunakan jasa desain kemasan vilook.id yang sudah memiliki segudang pengalaman dan tim yang ahli di bidangnya.
Jasa Desain Kemasan Produk Marketing Agency Kami adalah layanan pembuatan desain kemasan untuk perusahaan Anda Cek Harga Pricing Pilih Sesuai Kebutuhan Anda Advance Rp. 350.000 Rp. 700.000 1 Pilihan Desain 2–3 Hari Proses Desain 2x Revisi Fleksibel File Desain PNG/JPEG/PDF Saya Pilih Ini Ultimate Rp. 450.000 Rp. 900.000 2 Pilihan Desain Bonus Mockup Premium 3–4 Hari Proses Desain 3x Revisi Fleksibel File Master Desain (PNG, JPEG, PDF, EPS, AI/CDR/PSD) Saya Pilih Ini Popular Extra Rp. 600.000 Rp. 1.200.000 2 Pilihan Desain Bonus Mockup Premium 4–5 Hari Proses Desain 5x Revisi Fleksibel File Master Desain (PNG, JPEG, PDF, EPS, AI/CDR/PSD) Saya Pilih Ini Note Apasaja Ketentuannya? Lama hari revisi terhitung dari pertama kali desain di revisi Revisi hanya mencakup perubahan, bukan desain ulang Hanya jasa desain, tidak termasuk cetak Our Portofolio Lihat Portfolio Yang Telah Dibuat Sebelum menyesal, segera konsultasikan Dapatkan Promo Up To 50% Hari Ini Klaim Promo Sekarang Vilook adalah penyedia layanan digital creative untuk membantu kebutuhan branding baik itu usaha, instansi, Lembaga, pemerintahan, profesional dan komersil lainnya. Vilook beralamat di kota Bogor. About Us Service Product Portofolio How to Order Contact Address Pakuan Regency, Linggabuana Blok D6 No 7, Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor Follow Us Instagram Youtube Open Hours Senin-Jumat : 08.00-17.00 Sabtu : 08.00-13.00 Minggu & Tgl Merah : Libur
Tips Memilih Warna Yang Tepat Untuk Membuat Desain Kemasan Membuat desain kemasan tentunya diperlukan keahlian serta pemahaman yang cukup seputar dunia desain. Karena kemasan yang anda buat akan digunakan dan dilihat oleh banyak orang. Banyak hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat desain kemasan salah satunya ada warna, warna menjadi faktor penting dalam membuat desain kemasan, pemilihan warna yang tepat dapat mempengaruhi minat konsumen untuk membeli produk anda. Bagaimana sih cara/tips memilih warna yang tepat untuk membuat desain kemasan?. Untuk itu simak artikel dibawah ini, apa saja tips dalam memilih warna untuk desain kemasan diantaranya: 1.Menentukan Persona dari Brand Sebelum anda memulai untuk memilih warna yang tepat untuk brand yang anda kerjakan, baiknya anda tentukan dahulu persona brand tersebut. Cari tahu siapa saja target yang akan dituju, apakah wanita, pria, orang dewasa, anak kecil atau semua gender. Nah jika anda sudah paham mengenai brand tersebut, anda akan memiliki gambaran persona dari sebuah brand. Jadi pemilihan warna untuk brand pun akan mudah ditentukan. 2. Cari Tahu Seputar Trend Desain Tentunya trend selalu akan berubah seiring berkembang nya zaman, jangkaun trend desain pasti memiliki waktu yang berbeda, ada trend yang cepat redup adapula yang tidak, anda harus pandai dalam mencari tahu seputar trend desain yang sedang viral ditahun ini, warna apa saja yang cocok untuk anda pakai dalam membuat desain kemasan. Namun percuma saja jika trend tersebut sedang viral, tapi tidak cocok untuk desain kemasan yang anda buat, lebih baik tidak perlu memaksakan untuk memakainya. 3.Ketahui Warna Yang Tepat Dalam Sebuah Industri Saat anda ingin memilih warna untuk desain brand yang anda buat, ketahui dahulu warna yang tepat dalam industri tersebut. Contohnya anda ingin membuat desain kemasan makanan, tentunya harus mengetahui apa saja warna yang biasa digunakan pada industri tersebut. Hal ini dilakukan sebagai referensi desain warna yang akan anda buat, bukan sebagai patokan utama dalam pemilihan warna brand yang anda buat. 4.Pahami Makna dan Amanat Yang Terkandung Pada Sebuah Warna Setiap warna pastinya memiliki sebuah makna serta amanat yang disampaikan kepada orang lain. Warna memiliki arti tersendiri untuk anda terapkan dalam dunia desain, dan contohnya untuk desain makanan. – Merah Warna merah biasanya banyak digunakan untuk desain makanan atau snack, warna merah banyak dipilih karena memberikan kesan semangat, menarik, energi, dan kemarahan.Warna merah juga melambang emosi yang kuat seperti romantisme cinta dan dapat pula menggambarkan atau memicu nafsu makan, warna ini sering digunakan pada perusahaan/ penyedia makanan cepat saji. – Kuning Warna kuning identik memberikan kesan kebahagiaan dan keceriaan. Warna ini juga mengandung makna optimis, semangat, dan keceriaan yang kuat. Warna kuning memiliki kesan kreatif, cerdas, inovatif dan bijaksana. – Hitam Dalam dunia desain, warna hitam juga sering dipakai untuk kebutuhan desain. Karena warna hitam memiliki makna keseriusan, formalitas, untuk sebuah produk,warna hitam memberikan kesan untuk mengangkat popularitas dari sebuah produk karena kesan mewah yang kuat dari warna hitam. Itulah beberapa tips dalam memilih warna desain yang tepat untuk membuat desain kemasan semoga apa informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk anda ya. Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa desain kami, Vilook.id bisa membantu anda untuk membuat tampilan desain kemasan keren dan menarik, tentunya dengan harga hemat dan hasil desain terbaik untuk anda. Informasi lebih lanjut hubungi kontak CS kami +6281111515199 atau kunjungi Instagram kami @Vilook.id