Logo merupakan ciri khas yang dimiliki sebuah perusahaan dalam suatu brand yang dimiliki, logo dibuat untuk ditujukkan kepada masyarakat sebagai salah satu citra yang dimiliki oleh suatu perusahaan.
Logo sangat memiliki peran penting bagi suatu perusahaan, dengan memiliki logo yang bagus akan membuat brand/produk anda mudah dikenal banyak orang. Dengan memiliki desain logo yang menarik dan unik, memudahkan pelanggan/customer untuk mengingat produk atau perusahaan anda.
Logo memiliki beberapa fungsi sebagai branding marketing anda, diantaranya:
Logo berfungsi untuk menyampaikan citra positif suatu perusahaan.
Logo memberikan kesan positif, agar para konsumen mau mempercayakan pilihannya untuk membeli(menggunakan) brand/produk anda.
Sebagai salah satu startegi marketing yang handal, dalam citra suatu produk.
Dengan memiliki logo, membuat brand produk anda berbeda dengan pesaing.
Membuat nama bisnis anda disukai oleh masyarakat.
Itulah beberapa fungsi logo sebagai branding marketing produk/brand bisnis anda, semoga bermanfaat ya.
Bila anda sedang mencari jasa untuk pembuatan desain logo, Vilook.id bisa membantu anda untuk membuat desain logo produk/brand yang anda miliki, anda bisa kunjungi website kami Vilook.id hubungi kontak kami 08111515199.
Jasa Desain Kemasan Produk Marketing Agency Kami adalah layanan pembuatan desain kemasan untuk perusahaan Anda Cek Harga Pricing Pilih Sesuai Kebutuhan Anda Advance Rp. 350.000 Rp. 700.000 1 Pilihan Desain 2–3 Hari Proses Desain 2x Revisi Fleksibel File Desain PNG/JPEG/PDF Saya Pilih Ini Ultimate Rp. 450.000 Rp. 900.000 2 Pilihan Desain Bonus Mockup Premium 3–4 Hari Proses Desain 3x Revisi Fleksibel File Master Desain (PNG, JPEG, PDF, EPS, AI/CDR/PSD) Saya Pilih Ini Popular Extra Rp. 600.000 Rp. 1.200.000 2 Pilihan Desain Bonus Mockup Premium 4–5 Hari Proses Desain 5x Revisi Fleksibel File Master Desain (PNG, JPEG, PDF, EPS, AI/CDR/PSD) Saya Pilih Ini Note Apasaja Ketentuannya? Lama hari revisi terhitung dari pertama kali desain di revisi Revisi hanya mencakup perubahan, bukan desain ulang Hanya jasa desain, tidak termasuk cetak Our Portofolio Lihat Portfolio Yang Telah Dibuat Sebelum menyesal, segera konsultasikan Dapatkan Promo Up To 50% Hari Ini Klaim Promo Sekarang Vilook adalah penyedia layanan digital creative untuk membantu kebutuhan branding baik itu usaha, instansi, Lembaga, pemerintahan, profesional dan komersil lainnya. Vilook beralamat di kota Bogor. About Us Service Product Portofolio How to Order Contact Address Pakuan Regency, Linggabuana Blok D6 No 7, Margajaya, Bogor Barat, Kota Bogor Follow Us Instagram Youtube Open Hours Senin-Jumat : 08.00-17.00 Sabtu : 08.00-13.00 Minggu & Tgl Merah : Libur
5 Manfaat Desain Logo Profesional Memiliki desain logo yang profesional, dapat menarik perhatian audiens dan bersaing dengan para kompetitor. Logo digunakan oleh setiap jenis organisasi, lembaga, ataupun perusahaan dan bisnis. Desain logo yang profesional harus sederhana, berkesan , abadi dan juga serba guna. Desain sebuah logo yang berkualitas dan juga profesional akan cepat menarik perhatian para audiens untuk membeli produk kita. Saat ini, sudah banyak sekali perusahaan atau pengusaha ternama yang mulai menggunakan jasa buat logo usaha yang berkualitas dan profesional untuk brand mereka. Kali ini kita akan mengulas sedikit informasi mengenai 5 manfaat desain logo profesional. Berikut penjelasannya. Cepat Terhubung Dengan Audiens Mendesain sebuah logo yang profesional, akan membuat kesan pertama yang bagus, memberi identitas bisnis agar dapat terhubung dengan audiens yang tepat. Buatlah sebuah desain yang unik dan bisa menjadi iconic sendiri yang membedakab brand Anda dengan brand lainnya. Karena hal itu akan dapat membuat audiens cepat mengingat logo dari sebuah brand atau usaha Anda. Konsep dan Strategi Profesional Logo berkualitas yang dirancang oleh desainer berpengalaman yang telah sukses dengan logo lain, pasti akan meluncurkan ke sukseskan untuk brand Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk Anda mencari sebuah agensi ataupun perusahaan yang memang sudah berpengalaman dalam membuat logo usaha. Kesan Profesional Sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman dalam membuat desain kreatif yang unggul dalam mengambil konsep dan mengubah menjadi bentuk visual. Hasilnya adalah logo brand Anda akan terjamin terlihat profesional. Jika Anda buka seorang desainer, maka akan sulit keliatannya untuk membuat desain yang cerdas dan profesional. Pengembalian Investasi Menyewa seorang desainer logo mungkin akan tampak seperti pengeluaran yang cuma-cuma. Tetapi, ini merupakan sebuah investasi jangka panjang yang berharga. Karena sebuah desainer yang memang sudah berpengalaman dalam membuat logo usaha, akan dapat membuat logo usaha Anda juga menjadi logo yang berkualitas dan profesional. Kesan pertama pada desain profesional akan mendorong pelanggan untuk mempercayai produk Anda. Merek Dagang yang Menarik Perhatian Terkadang konsumen akan sulit untuk menghafal atau mengingat brand Anda. Namun sebagai makhluk visual nya mereka cenderung lebih mudah mengenali logo dari sebuah brand yang memiliki visualisasi menarik. Logo yang unik, akan mampu menyihir para calon konsumen dalam mencoba produknya. Nah itulah pembahasan mengenai 5 manfaat logo profesional. Jika anda memiliki manfaat lainnya, bisa langsung komen dibawah ya. Semoga bermanfaat. Bila Anda berminat untuk membuat logo usaha, vilook.id membuka jasa buat logo usaha yang menarik, berkualitas dan profesional pastinya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa kunjungi website kami Vilook.id atau hubungi kontak kami 081221997301 atau bisa juga kunjungi akun instagram @Vilook.id untuk melihat hasil-hasil portofolio kami.
Fungsi utama dari sebuah logo adalah sebagai salah satu proses branding dan strategi marketing untuk usaha. Apa sih peran penting logo untuk perusahaan? Peran logo untuk sebuah perusahaan adalah, memberikan citra suatu brand yang dimiliki, atau sebagai salah satu brand perusahaan tersendiri. Mengapa peran logo sangat penting untung perusahaan?, mungkin tidak hanya perusahaan saja yang membutuhkan logo, seorang wirausaha, Instansi, pemerintah, pasti memiliki logo sebagai brand produk yang mereka miliki. Penting adanya mengenali terlebih dahulu jenis-jenis desain logo berikut ini agar logo yang anda buat nantinya lebih terkonsep dengan baik Monogram Jika memperhatikan logo CNN, HP, IBM, Warner Bros, LG, Volkswagen, dan Deutsche Welle maka kita dapat melihat suatu pola bukan? Ya, beberapa logo tersebut adalah inisialisasi dari beberapa nama suatu perusahaan terkenal yang memiliki nama cukup panjang. Dengan 2 atau 3 kata yang perlu diingat, mereka beralih menggunakan inisial untuk tujuan identifikasi merek atau biasa disebut dengan istilah monogram. Jadi, logo monogram merupakan logo berbasis font yang terdiri dari beberapa huruf yang merepresentasikan inisial dari nama suatu perusahaan/ organisasi. Simbol huruf ini merefleksikan tentang kesederhanaan, mudah dipahami, dan diingat. Wordmark Mirip dengan monogram, logo wordmark adalah logo berbasis font. Hanya saja lebih berfokus pada nama perusahaan/ organisasi itu sendiri secara langsung. Jenis logo ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan dengan nama yang singkat dan berbeda. Vilook, Google, Facebook, Netflix, Grab, Coca-Cola, FedEx, Disney adalah contohnya. Nama-nama perusahaan tersebut ringkas, catchy dan mudah diingat dikombinasikan dengan tipografi dan warna yang kuat sehingga membantu brand lebih kuat untuk dikenali. Pictorial Mark/ Symbol Jenis logo Symbol merupakan logo berbasis gambar yang biasa disebut juga dengan istilah ikon. Simbol ini sangat melekat pada sebuah brand, dengan begitu nama atau identitas perusahaan/ organisasi dapat dikenali walau hanya dengan melihat simbolnya saja. Sebagai contoh, Apple Inc dengan logo buah apel, Twitter dengan ikon burung birunya, Nike dengan tanda centang (checklist), Premier League, Gojek, WWF, Android dan Shell. Tipe logo ini bisa dibilang cukup rumit ketika digunakan oleh perusahaan baru atau yang belum memiliki pengakuan merek yang kuat. Karena apabila logo jenis lain bisa dengan jelas mencitrakan merek dengan mencantumkan nama maupun inisial merek pada logo, pemakaian logo simbol/ ikon ini hanya bisa mengandalkan gambar ikonik saja. Abstract Mark Alih-alih dengan gambar yang mudah dikenali seperti apel atau burung, logo abstrak merupakan logo berbasis gambar yang menggunakan bentuk geometris abstrak dalam menyampaikan filosofi perusahaan/ organisasi. Contoh perusahaan terkenal yang menggunakan jenis logo ini adalah Pepsi dengan gambar lingkaran terbagi dan Adidas dengan 3 bar miringnya. Selain itu contoh logo abstract mark ada BP, Chevron, Airbnb, Slack, Pertamina dan Pelindo 1. Keunggulan jika anda memilih logo abstrak, anda dapat menyampaikan pesan/ nilai dari brand anda secara simbolis dengan bebas namun terkonsep tanpa implikasi bentuk tertentu yang sudah umum. Mascots Logo maskot adalah logo yang melibatkan karakter bergambar. Maskot ini juga bisa dianggap sebagai duta bagi sebuah brand. Ciri khasnya seringkali berwujud kartun, penuh warna, dan selalu tampak memberikan gambaran menyenangkan. Contoh maskot yang terkenal diantaranya karakter pada perusahaan resto cepat saji KFC yakni kakek berjenggot, perempuan berkuncir dua milik Wendy’s. Selain itu logo maskot dapat ditemukan pada brand Pringles, Duolingo, Hostgator, DuckDuckGo, Michelin hingga HokBen. Combination Logo kombinasi merupakan logo yang terdiri dari gabungan wordmark dengan logo simbol, abstrak, atau maskot. Gambar dan teks bisa diintegrasikan satu sama lain, disatukan bahkan ditumpuk. Karena nama dikaitkan dengan gambar, maka logo kombinasi ini bisa menjadi pilihan yang baik dan serbaguna karena keduanya akan saling berpadu membuat citra sebuah brand lebih kuat dan mudah dikenali. Beberapa logo kombinasi yang terkenal adalah Burger King, Doritos, Nasa, Pizza Hut, Trans Studio, Moto GP, Fanta, Semen Indonesia, dll. Emblem Jenis logo yang terakhir adalah emblem. Logo emblem terdiri dari huruf yang berada di dalam simbol/ ikon, lencana, segel atau inti dari lambang tersebut. Logo ini cenderung memiliki tampilan tradisional namun dapat membuat kesan mencolok. Penggunaannya secara umum lebih sering menjadi pilihan utama bagi banyak sekolah, instansi pemerintah, organisasi maupun perusahaan dengan konsep klasik. Meski begitu, logo emblem juga banyak dipakai serta dimodernisasi sehingga juga cocok untuk berbagai perusahaan dari berbagai bidang dan generasi. Contoh logo Emblem yaitu Lamborghini, ASEAN, UPS, Manchester United, dll. Itulah beberapa jenis desain logo yang perlu anda pahami. Masing-masing jenis desain logo tentunya memiliki tingkat kerumitan serta keunikan tersendiri. Dan apabila anda sedang memiliki kebutuhan akan logo bisnis/ organisasi apapun itu jenisnya, hubungi kontak Vilook segera untuk mendapatkan penawaran branding logo berkualitas, murah, dan terlengkap. Untuk informasi lebih lanjut seputar pertanyaan desain hubungi kontak CS kami 0811 1515 199 atau kunjungi profil instagram kami @vilook.id
Tips Membuat Logo Brand Yang Mudah Diingat Logo merupakan suatu identitas yang dimiliki perusahaan, logo juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan brand yang anda miliki. Fungsi logo adalah mencerminkan karakter seseorang, perusahaan, produk, atau jasa yang diwakilinya. Dengan memiliki logo, brand yang anda miliki terkesan menarik, unik, dan memudahkan konsumen untuk mengingat brand anda.Banyak sekali keuntungan yang didapat bila anda menggunakan logo untuk brand yang anda miliki. Desain logo yang bagus, pastinya akan membantu startegi marketing yang profesional, meningkatkan mutu brand , serta] meningkatkan kualitas brand usaha anda. Nah dibawah ini 5 tips membuat logo brand diantaranya sebagai berikut: 1.Tentukan Desain Logo Sesuai Dengan Brand Yang Dimilki Menentukan desain logo, merupakan hal utama yang perlu anda lakukan.Dengan desain logo yang bagus, tentunya sangat berpengaruh terhadap potensi brand yang anda miliki. Pada umumnya konsumen akan merasa tertarik dengan logo yang didesain unik dan menarik. 2..Ketahui Makna dan Tujuan Dari Logo Tersebut Setelah anda menentukan seperti apa desain logo yang anda buat, selanjutnya ketahui makna dan tujuan dari sebuah logo, mungkin logo tersebut anda buat sebagai ciri atau identitas, yang menonjolkan karakter suatu brand, produk, perusahaan, dan lainnya. 3.Carilah Referensi Untuk Desain Logo Mencari referensi bisa anda lakukan di berbagai situs internet, yang menyediakan kumpulan referensi desain logo brand, jika mungkin ada salah satu desain yang pas dengan brand anda, itu bisa dijadikan sebagai referensi yang baik untuk brand anda. 4.Sesuaikan Antara Konsep dan Desain Yang Anda Buat Penyesuaian antara konsep dan desain harus selaras, hal ini sangat penting untuk anda perhatikan, khawatir bila desain dan konsep tidak balance membuat brand yang anda miliki tidak terdapat kesan menonjol yang menunjukan karakter sebuah brand dan perusahaan. 5.Lakukan Evaluasi Terhadap Desain Yang Dibuat Setelah melakukan tahap membuat desain, jangan merasa puas untuk desain yang anda buat, lakukanlah evaluasi berulang kali. Bisa jadi desain yang anda buat belum sesuai dengan konsep pada brand yang ditentukan. Setelah merasa cukup dalam evaluasi dan yakin bahwa logo yang anda buat sudah pas dengan konsep yang ditentukan barulah anda lakukan tahap selanjutnya. Itulah 5 tips singkat membuat logo brand, semoga informasi yang disampaikan bermanfaat untuk anda. Bila anda berminat untuk membuat Desain logo, Vilook.id bisa membantu anda membuat desain logo brand yang menarik. Untuk informasi selanjutnya anda bisa hubungi kontak nomor kami 081111515199 atau kunjungi @Vilook.id
Peran desain sosmed sangat berpengaruh bagi brand/produk anda , diera yang serba canggih,saat ini sudah banyak pengusaha brand ternama yang menggunakan jasa desain social media yang unik dan menarik.Di zaman sekarang social media merupakan tempat yang mewadahi berbagai marketing brand/produk usahamu, pastinya anda ingin memiliki desain sosmed yang menarik agar konsumen merasa tertarik dengan produk yang anda jual. Pada desain social media, terdapat hal positif dan kesan menarik yang ingin disampaikan kepada masyarakat, agar lebih mudah memahami apa maksud dan tujuan dari pemilik brand tersebut. Desain social media sudah banyak digunakan oleh beberapa aplikasi, seperti instagram, facebook, twitter, dan lainnya. Desain social media menjadi salah satu kebutuhan untuk startegi marketing yang modern dan menghadirkan tampilan gambar, bentuk, dan warna, yang berbeda. Peran desain social media bagi perusaahaan diantaranya: Meningkatkan kualitas dan citra perusahaan, karena dengan memiliki desain social media menjadi sarana informasi yang efisien baik dari segi biaya ataupun waktu. Memudahkan anda untuk berinteraksi dengan konsumen, melalui desain social media yang anda pasarkan. Meningkatkan popularitas perusahaan dan produk anda, menjadikan brand anda semakin dikenal oleh masyarakat luas. Itulah peran desain social media bagi brand usaha anda, serta fungsi dari desain social media bagi perusahaan, semoga bermanfaat ya. Bila anda berminat untuk membuat Desain Social Media, Vilook.id bisa membuka jasa Desain Social Media yang menarik . Untuk informasi leboh lanjut anda bisa kunjungi website kami Vilook.id atau hubungi kontak kami 081111515199 atau bisa kunjungi @Vilook.id