3 Trik Membuat Landing Page Yang Efektif dan Menghasilkan

3 Trik Membuat Landing Page Yang Efektif dan Menghasilkan

Sebagai business owner yang menawarkan produk secara online, Anda perlu membuat website landing page yang terbukti efektif untuk bisnis Anda. Karena, landing page ini bisa menjadi salah satu strategi marketing online Anda yang dapat menarik pelanggan baru dan traffic ke website bisnis Anda.

Di artikel ini, Minvil akan menjelaskan secara singkat tentang bagaimana cara membuat landing page yang efektif dan tips seputar cara mengoptimalkannya. Yuk, disimak sampai akhir ya!

Dibawah ini adalah beberapa tahap yang Anda perlu dilakukan sebelum membuat landing page.

Menentukan Target Konversi Anda

Yang pertama adalah Anda harus menentukan tindakan apa yang paling efektif untuk landing page yang sesuai dengan jenis bisnis yang Anda jalankan.

Tentukan tujuan akhir Anda apakah hanya ingin mendatangkan traffing sebagai awareness, mendaftar produk langganan, melakukan transaksi pembelian, ataupun mendownload suatu aplikasi?

Agar bisa mencapai tujuan tersebut, Anda perlu membaginya menjadi beberapa target yang lebih spesifik. Kenali audiens Anda dan selalu jadikan bahan pertimbangan yang Anda prioritaskan. Selalu lakukan analisis terkait data target audiens dan perilakunya. Coba pelajari dan pahami apa yang mereka butuhkan. Landing page Anda harus fokus dan spesifik pada pengoptimalan target konversi tersebut.

Tulis Proposisi Nilai Langsung yang Jelas

Proposisi nilai yaitu nilai manfaat yang dimiliki produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Jika sudah menentukan target konversi, Anda juga harus bisa menjelaskan manfaat dari produk yang akan didapat pengunjung kalau melakukan tindakan pembelian produk Anda. Hindari kalimat yang sering muncul pada umumnya dalam landing page. Cobalah buat kalimat yang unik sehingga pengunjung akan lebih tertarik.

Jelaskan apa saja manfaat produk Anda secara singkat dengan meyakinkan dan spesifik.

Buat CTA yang Sulit Ditolak

Setiap landing page harus memiliki CTA atau Call to Action yang terlihat jelas dan mudah dipahami. CTA (Call-to-Action) adalah bagian utama yang akan membuat pengunjung mengambil keputusan untuk melakukan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.

Baik CTA itu berupa tombol maupun formulir, buatlah CTA yang membuat pengunjung Anda mau mengkliknya. Gunakan warna-warna yang kontras dengan warna utama landing page.

Teks CTA yang dibuat juga harus singkat, tidak bertele-tele, dan langsung ke poinnya. Pastikan setiap elemen desain yang Anda tambahkan dapat mendukung CTA utama dan tidak mendistraksi pengunjung website.

Berikut ini adalah beberapa contoh CTA yang umum digunakan:

  • Dapatkan Sekarang
  • Hubungi Kami Sekarang
  • Konsultasikan Sekarang
  • Lihat Detail
  • Pesan Sekarang

Setelah Anda membuat konsep landing page yang akan dibuat layout seperti apa, sekarang saatnya membuat landing page.

Nah, jadi itu dia 3 Trik Untuk Membuat Landing Page Yang Efektif dan Menghasilkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab pertanyaan teman-teman semua ya😊

Jika Anda tertarik ingin membuat website yang professional,  jangan sungkan untuk konsultasikan dengan kami ya, Anda bisa hubungi Admin kami disini :

WhatsApp : 0811 1515 199
Instagram @vilook.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us